5 Contoh Topik Pembicaraan Saat PDKT Lewat Chat di FB,Whatsapp,LINE


PDKT atau pendekatan adalah proses untuk mendekati lawan jenis dimana nantinya diharapkan dapat berlanjut ke jenjang yang lebih serius, yaitu pacaran dan bahkan menikah. Proses ini ada yang berlangsung cepat tapi ada juga yang berlangsung lama tergantung pada pribadi masing-masing orang yang berbeda-beda. Keputusan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius perlu didasari berbagai macam pertimbangan yang matang karena apabila tidak demikian, maka keretakan hubungan sudah menanti. Pertimbangan yang matang bagi setiap individu bisa berbeda bergantung pada hal-hal yang bisa ditoleransi dan tidak dapat ditoleransi. Ada orang yang mentoleransi hal A tapi orang lain tidak dapat mentolerir hal tersebut sehingga menjadi masalah.

1. Hobi , Passion, Cita-Cita
Hobi adalah topik pembicaraan yang bagus untuk dibahas terutama bila memiliki hobi yang sama. Dengan berbagi pengetahuan mengenai hobi, kalian bisa mengembangkan kemampuan dengan pengetahuan tersebut. Selain itu passion dan cita-cita juga menggambarkan pemikiran, keinginan, dan motivasi hidupnya. Dengan membicarakan hal-hal tersebut seharusnya mulai diketahui ada tidaknya kecocokan diantara kalian.

2. Traveling
Traveling adalah salah satu topik menarik untuk dibicarakan. Cobalah untuk membicarakan kota mana saja yang kalian kunjungi. Bila ada kesamaan, cobalah perdalam di bagian yang sama tersebut.

3. Film atau Musik
Film atau musik yang baru saja dirilis dapat menjadi topik pembicaraan yang bagus. Bisa juga membicarakan film lama atau genre film tertentu yang menjadi favorit kalian.

4. Kisah Percintaan
Topik yang ini perlu berhati-hati ketika membahasnya karena ada orang tertentu yang terlalu berperasaan atau baper. Jika orang tersebut baper atau emosional, lebih baik tidak membahas topik ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menangis dengan suara keras atau mungkin mengeluarkan kata-kata kasar atau makian.

5. Keluarga
Cobalah tanyakan padanya mengenai pekerjaan orang tuanya, jumlah saudaranya, lalu keakraban mereka di dalam keluarga. Dengan membahas topik ini, kalian akan tahu latar belakang keluarganya.

Comments