4 Status Kedekatan Hubungan Cowok dan Cewek


Dalam bersosialisasi di masyarakat sudah pasti kita memiliki teman, baik sedikit maupun banyak. Diantara teman-teman tersebut ada yang menjadi teman dekat, sahabat, pacar, dan bahkan ada juga yang menjadi suami atau istri. Diantara hubungan kedekatan antara cowok dan cewek tidak semuanya berstatus pacaran, berikut beberapa istilah status kedekatan hubungan cowok dan cewek di dalam pergaulan.

1. Friendzone
Kondisi ini terjadi ketika cowok dan cewek dekat tapi hanya sebatas teman. Kedekatan tersebut bisa terjadi karena sudah kenal lama namun tidak sering kontak. Misalnya cowok dan cewek yang sudah kenal sejak kecil biasanya sudah tahu karakter temannya tersebut. Biasanya mereka sama-sama nyaman dengan teman cowok atau ceweknya tapi ada kriteria tertentu di salah satu atau masing-masing mereka yang tidak terpenuhi di diri temannya itu sehingga mereka memutuskan untuk berteman saja. Misalnya si cewek menginginkan cowok yang tinggi namun kenyataannya teman cowoknya itu pendek jadi ia lebih memilih berteman saja daripada jadi pacar. Dalam friendzone terkadang juga terjadi cinta bertepuk sebelah tangan karena salah satu dari cowok atau cewek itu menyukai temannya tapi temannya tidak menyukainya. Terkadang hal ini terjadi karena standar kasih dari cowok atau cewek itu lebih tinggi dibanding dengan orang pada umumnya.

2. TTM (Teman Tapi Mesra)
TTM adalah hubungan pertemanan yang mesra karena sudah sering bertemu atau sering jalan bersama tapi mereka tidak pacaran karena sebab tertentu, misalnya salah satunya masih belum yakin dengan teman cowok atau ceweknya untuk dijadikan pacar. Misalnya, ketika jalan berdua dan makan dengan temannya, cowok dan cewek ini saling suap-suapan atau terkadang manja-manjaan, padahal tidak ada hubungan pacaran diantara mereka.

3. HTS (Hubungan Tanpa Status)
HTS terjadi ketika cowok dan cewek sering kontak atau sering berhubungan dan jalan bareng tapi mereka nggak jadian. HTS ini sebenarnya mirip friendzone, namun di friendzone biasanya cowok dan cewek tersebut tidak sering berhubungan. Berbeda dengan HTS yang sering berhubungan tapi tidak mesra seperti TTM. Alasan HTS ini bisa sama seperti TTM atau friendzone yakni ada kriteria yang tidak terpenuhi di diri temannya itu.

4. Pacaran
Hubungan inilah yang diinginkan oleh banyak orang yang berusaha mendekati lawan jenisnya. Pacaran adalah fase pendekatan untuk lebih mengenal pasangan agar nantinya sudah saling mengenal ketika menikah. Dalam pacaran harus benar-benar mengenal karakter pasangannya agar ketika menikah tidak menyesal lalu bercerai karena alasan yang sepele padahal sudah melewati banyak hal bersama-sama.

Comments