8 Kesalahan Saat Pdkt atau Kencan Atau Jalan Dengan Gebetan



Ketika mendekati lawan jenis untuk nantinya dijadikan pasangan, tidak semua orang melakukan pendekatan atau pdkt dengan baik. Ada beberapa yang harus gagal di tengah jalan karena kesalahannya sendiri. Hal yang paling sering dilakukan adalah terlalu baper di pertemuan pertama. Atau belum terlalu kenal tapi sudah menyatakan cinta. Sikap-sikap tersebut yang membuat cinta ditolak oleh orang yang kita suka. Cinta bukanlah hal yang sebentar saja lalu hilang. Cinta adalah komitmen yang perlu dan harus dijaga selama seumur hidup terutama nantinya setelah pernikahan. Berikut 8 Kesalahan Saat Pdkt atau Kencan Atau Jalan Dengan Gebetan.

1. Terlalu GR (Gede Rasa)
Saat dia membalas chatmu dengan cepat atau dia menanyakan hal yang lebih dalam dibandingkan dengan yang lainnya, belum tentu ia menyukaimu atau menaruh hati padamu, apalagi jika kalian tidak terlalu dekat. Bisa jadi memang standar kasih dia lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain. Ia tidak ingin orang lain sakit hati atau kecewa padanya sehingga ia selalu membalas chat dengan cepat.

2. Berharap Lebih
Ketika berharap lebih terhadap seseorang, siapapun orang itu, kamu bisa kecewa ketika menerima perlakuan yang tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Sama halnya ketika mendekati lawan jenis, lebih baik jangan berharap lebih karena nantinya akan sangat menyakitkan bila ternyata cinta tersebut tak terbalas.

3. Overacting
Jangan overacting atau bersikap berlebihan ketika bertemu dengannya. Misalnya tertawa dengan sangat kencang ketika ada hal yang lucu sehingga semua orang melihat ke arahmu dan membuatnya ikut malu. Tetaplah berusaha untuk tenang dalam kondisi apapun.

4. Tidak Menjaga Penampilan
Penampilan adalah hal yang penting karena dapat dilihat oleh semua orang yang berada di sekitarmu. Ketika penampilanmu jelek, cewek manapun pasti malu dan tidak nyaman bila jalan atau berada di dekatmu. Oleh karena itu, jagalah penampilan agar tidak membuat malu gebetan, temen, ataupun pacar kamu. Contoh penampilan yang tidak sesuai adalah menggunakan baju pesta untuk pergi ke mall. Tentu saja semua mata akan memandang ke arahmu dan melihatmu sebagai sesuatu yang berbeda.

5. Terlalu Diam
Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam suatu hubungan baik di dalam keluarga,pertemanan, persahabatan, pacaran, atau hubungan bisnis sekalipun. Tanpa komunikasi yang baik maka hubungan yang baik tidak akan terjalin.

6. Terlalu Agresif
Jangan terlalu agresif dalam suatu hubungan terutama bila baru berkenalan. Tidak perlu takut bila nantinya ada yang lebih dulu mendapatkan hatinya. Jika dia memang jodohmu dan cocok denganmu, pastilah kamu mendapatkannya, dan jika tidak, maka masih ada banyak orang lain di luar sana yang belum berpasangan dan bisa kamu dekati. Contoh perilaku agresif adalah selalu menanyakan pasangan sedang apa dan berada dimana, sering menelepon dan terlalu cemburuan. Hal-hal tersebut membuat lawan jenis tidak nyaman dan berpotensi untuk menjauhimu.

7. Grogi
Kamu tidak perlu grogi atau tegang ketika bertemu dengannya karena dia bukanlah sesuatu yang menyeramkan. Kendalikan perasaanmu dan bersikaplah tenang dan dewasa agar dirinya menghargai dan mengagumimu.

8. Jorok
Kebiasaan tidak bersih ataupun jorok membuat gebetan tidak nyaman dan risih ketika dekat denganmu. Bisa jadi dia menjadi ingin cepat pulang dan meninggalkanmu. Contoh perilaku jorok adalah mengupil lalu dilap dengan baju.

Comments