8 Tips dan Cara Melupakan dan Move On dari Mantan Tersayang dan Terindah


Hubungan pacaran tidak selamanya berjalan mulus, terkadang penuh lika-liku permasalahan dan harus mengakhiri hubungan karena sebab tertentu. Untuk yang belum pernah merasakan putus, tentunya hal tersebut sangat berat dan rasanya tidak terkatakan. Beberapa orang yang putus nekat melakukan hal-hal tak terduga yang terkadang merugikan diri mereka sendiri. Hal ini dikarenakan mereka tidak dapat menerima kenyataan dan gagal move on dari mantan pacar yang mereka sayangi.

1. Hindari Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Bersama
Jangan lakukan hal yang biasa dilakukan bersama dengan mantan karena hal ini akan membuat kita selalu teringat padanya dan makin sulit untuk melupakannya. Misalnya jika sering pergi ke taman kota, maka janganlah pergi ke tempat tersebut untuk sementara waktu sampai berhasil move on dari mantan.

2. Jangan Cek Sosial Media Dia
Status dan foto-fotonya bisa membuat kita teringat kembali padanya dan membuat kesedihan semakin mendalam. Apalagi kalau dia sudah mendapat pasangan baru, bisa saja hati terasa panas dan cemburu.

3. Jalan-Jalan atau Berlibur
Berlibur atau jalan-jalan ke tempat yang jarang dikunjungi atau belum pernah dikunjungi dapat menjadi salah satu solusi untuk melupakan mantan. Jangan kunjungi tempat yang pernah dikunjungi bersama dengan mantan meskipun hanya sekali.

4. Berolahraga
Berolahraga membuat kesehatan fisik kita lebih baik dan terhindar dari memori dan pemikiran tentang mantan. Olahraga mudah yang dapat dilakukan tanpa memerlukan banyak alat adalah jogging di pagi hari.

5. Bermain Game
Bermain game memerlukan fokus agar tidak kalah dan dapat terus melanjutkan permainan. Fokus kepada game membuat kita pelan-pelan melupakan mantan yang sudah mengisi memori otak kita.

6. Nonton
Selain bermain game, nonton juga memerlukan fokus yang membuat kita menjadi mengerti jalan cerita suatu film dan memahami apa yang terjadi dalam film tersebut. Nonton adalah alternatif yang bagus jika tidak suka bermain game namun ingin tetap melupakan mantan.

7. Beristirahat
Ketika sudah lelah setelah mengerjakan pekerjaan dan masih teringat tentang mantan, kita perlu mengistirahatkan tubuh dan jiwa kita dengan baik, seperti tidur atau sekedar bersantai sambil memikirkan hal-hal yang menyenangkan agar tidak teringat pada mantan.

8. Mencari Pasangan Baru
Untuk apa menangisi dan mengingat hal-hal yang telah lalu dan tidak ada hubungannya dengan masa depan. Lebih baik mengukir lembaran baru bersama orang yang lebih baik. Dengan mencari pasangan baru, kita akan lebih mudah melupakan mantan yang lama karena hati yang kosong sudah terisi oleh orang yang baru.

Comments