5 Faktor Terpenting Dalam Hubungan Pacaran dan Pernikahan


Di dalam pacaran atau pernikahan sudah pasti ada banyak hal yang harus dipersatukan dan dijaga. Tidak semua orang mampu menyatu dan mentoleransi pasangannya dengan baik. Ada yang lebih memilih untuk meninggalkan pasangannya untuk mencari orang lain yang lebih baik meskipun belum tentu menemukannya. Berikut beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan dalam hubungan pacaran dan pernikahan.

Kesetiaan
Kesetiaan adalah hal terpenting yang menjadi landasan suatu hubungan. Tanpa adanya kesetiaan dan komitmen yang kuat, maka seseorang bisa saja berpindah ke lain hati. Ketidaksetiaan akan membuat suatu hubungan menjadi kacau, rusak, dan hancur. Terkadang pasangan masih bisa mentoleransi hal negatif lain dari pasangannya, namun soal kesetiaan biasanya tidak ada yang bisa toleransi.

Keuangan
Faktor penting kedua setelah kesetiaan adalah keuangan. Setiap orang butuh uang dan tanpa uang di zaman sekarang ini rasanya mustahil untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Ada yang meninggalkan pasangannya setelah pacaran bertahun-tahun untuk menikah dengan orang yang belum lama dikenal namun kondisi keuangannya lebih baik. Hal keuangan ini juga dianggap sebagai ukuran keseriusan seorang laki-laki terhadap pasangannya.

Kesabaran
Tanpa yang satu ini, bisa jadi hubungan pacaran atau pernikahan menjadi kurang baik dan sering berantem atau cek-cok. Kesabaran adalah hal penting yang membuat suatu hubungan menjadi indah dan nyaman. Setiap masalah besar atau kecil yang timbul ketika pacaran atau pernikahan harus dihadapi bersama dengan lapang dada tanpa saling menyalahkan. Fokuslah kepada solusi permasalahan dan bukan pada siapa yang bersalah.

Perhatian
Setiap orang membutuhkan perhatian dari pasangannya karena ini adalah salah satu bukti bahwa orang tersebut mencintai dan memikirkan pasangannya. Bentuk perhatian bisa melalui kata-kata seperti menanyakan apakah sudah mandi dan makan, atau bisa juga melalui pemberian seperti pemberian hadiah di hari ulang tahun pasangan.

Pengorbanan
Pengorbanan juga adalah bukti penting orang yang mencintai pasangannya. Dalam hubungan pacaran atau rumah tangga setelah menikah, pastilah banyak hal yang dikorbankan, mulai dari waktu, uang, perasaan, dan tenaga.

Comments