4 Alasan Benar dan Salah Untuk Pria dan Wanita Menikah


Pernikahan adalah sesuatu momen istimewa didalam kehidupan yang membuat seseorang melangkah ke jenjang yang baru dan lembaran baru didalam kehidupan. Didalam pernikahan, banyak hal yang harus dilakukan dan permasalahan hidup pun semakin rumit serta kompleks. Tanpa adanya perjuangan,toleransi, dan pengorbanan, maka bahtera rumah tangga pun akan mudah sekali hancur. Berikut beberapa alasan yang benar maupun salah bagi seorang pria dan wanita untuk menikah.

1. Usia

Setiap orang memiliki tingkat kematangan di usia yang berbeda. Ada yang secara karakter lebih dewasa dari teman-teman seumurannya, namun ada juga yang tidak kunjung dewasa secara karakter meskipun dari segi fisik sudah dewasa. Hal tersebutlah yang membuat seseorang menikah di usia yang berbeda-beda. Tanpa kematangan dari segi fisik,karakter,dan mental, pernikahan yang diharapkan belum tentu akan berjalan dengan baik. Namun, ada orang-orang tertentu yang merasa sudah dikejar usia dan tidak terlalu memperdulikan kedewasaan karakter dan mental karena semakin tua usia seseorang, maka secara biologis akan lebih sulit untuk memiliki anak. Biasanya, kaum hawa lebih dikejar usia untuk menikah dibandingkan dengan kaum adam.

2. Keuangan
Bagi sebagian orang, mencari pasangan hidup yang lebih mapan secara ekonomi akan mengangkat ekonomi keluarga terutama bagi dari yang keluarga kurang mampu sehingga tidak perlu hidup susah lagi dan pusing mencari uang.

3. Kasihan
Menikahi seseorang karena kasihan tentu bukan alasan yang tepat karena ketika nantinya timbul begitu banyak persoalan didalam pernikahan, rasa kasihan itu belum tentu akan ada lagi. Mungkin saja rasa kasihan itu akan berubah menjadi rasa sedih, kecewa, dan penyesalan karena telah menikahi seseorang karena kasihan.

4. Cinta
Ini adalah salah satu alasan yang tepat untuk menikah, yaitu karena mencintai orang tersebut. Jangan menikahi seseorang bila tidak mencintainya karena ketika tidak ada rasa cinta, maka melakukan segala sesuatu untuk dirinya akan terasa berat hingga suatu hari akan timbul rasa malas dan ingin bercerai. Cinta ini harus seimbang diantara 2 orang didalam suatu pernikahan sehingga tidak terjadi ketimpangan di dalam rumah tangga.

Comments