3 Tips dan Cara LDR Yang Baik dan Langgeng

Di dalam kehidupan, banyak sekali persoalan rumit yang membuat sepasang kekasih ataupun suami istri tidak dapat tinggal bersama dan harus terpisah dengan jarak yang jauh. Pada saat itu, kemurnian cinta dan komitmen benar-benar diuji dan tidak semua orang mampu melaluinya dengan baik. Dalam menjalani hubungan jarak jauh / LDR (Long Distance Relationship) tentunya tidak mudah karena dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Di dalam jarak yang jauh tersebut banyak hal yang membuat hubungan dapat renggang seperti komunikasi yang sulit dan adanya kemungkinan munculnya orang ketiga. Berikut beberapa tips dalam menjalani LDR.

1. Menjaga Komunikasi Dengan Baik
Komunikasi adalah hal penting yang tidak dapat dihindari untuk dapat terus menjaga hubungan yang baik dengan pasangan kita. Di zaman modern ini, komunikasi dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti chatting, video call, atau voice call. Jika memang sedang sibuk atau capek, komunikasi bisa dilakukan via chat. Tapi jika memang ada waktu luang yang cukup longgar, bisa gunakan video call untuk komunikasi. Bila ada gangguan kecepatan internet ketika menggunakan video call, bisa gunakan voice call agar tetap dapat berkomunikasi melalui suara. Carilah topik yang menarik dimana kita dan pasangan sama-sama menyukai topik tersebut.

2. Percaya Pada Pasangan

Ketika kita sudah memilih dia, alangkah baiknya kalau kita memberikan kepercayaan kepadanya, begitu juga dia yang memberikan kepercayaan kepada kita. Untuk itu janganlah sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan. Jangan mencoba untuk dekat dengan lawan jenis apalagi selingkuh. Tidak perlu cemas ataupun khawatir pasangan meninggalkan kita bersama dengan orang lain. Jika memang pasangan kita baik, maka ia tidak akan tergoda oleh orang ketiga manapun karena ia memiliki karakter yang baik dan komitmen yang kuat. Namun, jika memang karakternya tidak baik pasti bisa selingkuh kapan pun dan bila pada akhirnya kita ditinggalkan akan lebih baik bagi kita karena tidak perlu hidup bersama dengan orang yang tidak setia.

3. Mengetahui Jadwal Pasangan
Dengan mengetahui jadwal pasangan masing-masing, kita bisa menghubungi pasangan kita di saat yang tepat tanpa perlu mengganggu aktivitas masing-masing. Selain itu dengan mengetahui jadwal berlibur pasangan, kita juga bisa mengunjunginya atau melakukan aktivitas online bersama, seperti bermain game online misalnya.

Comments